SMART CITIES

Smart cities, new trading models and automation

Tahun ini telah menjadi tahun penuh aksi di luar rumah (OOH).

Sepanjang tahun berjalan, OOH telah melihat lebih banyak contoh kampanye digital dinamis di jalanan, kemajuan dalam penggunaan dan penerapan data yang lebih baik, dan telah ada kemajuan yang ditandai untuk mencapai akuntabilitas yang lebih besar.

Melihat ke depan hingga 2018, mari luangkan waktu sebentar untuk merefleksikan wawasan yang dikumpulkan dari OOH dan asah tren, teknologi, dan faktor pasar yang kami prediksi akan menjadi yang terdepan di Australia pada 2018.

Otomasi akan mendorong efisiensi

Sementara masih dalam masa pertumbuhan di Australia, pada tahun 2018 lebih banyak agen dan mitra media akan menciptakan platform mereka sendiri untuk membuat kemajuan ke Otomasi. Meskipun online terprogram dimulai dengan penawaran waktu nyata dan telah pindah ke pasar-pasar swasta, OOH memiliki struktur yang lebih baik untuk memulai di tempat ini. Namun investasi yang signifikan diperlukan oleh operator media untuk meningkatkan sistem mereka dan lebih baik menangani otomatisasi pada tingkat dasar. 2018 akan melihat fokus yang signifikan untuk mengotomatisasi transaksi dengan sungguh-sungguh.

Data lebih pintar = kampanye yang lebih cerdas

Penggunaan data dalam OOH berlaku untuk memperkuat penawarannya sebagai saluran. Telcos dan penerbit seluler mengalihkan perhatian mereka pada penyediaan data dengan cara yang lebih berarti untuk penggunaan OOH. OOH tidak lagi hanya tentang pencitraan merek dan akan mulai memiliki lebih banyak kesempatan untuk menggunakan kumpulan data anonim yang sangat besar yang, ketika digabungkan dengan data pihak pertama merek, akan memberikan keunggulan kompetitif dengan perencanaan dan penerapan yang lebih cerdas.

Kekuatan tiga detik

OOH selalu berhasil sebagai mata yang menarik, berdampak; dan Australia telah melihat investasi yang signifikan ke dalam lokasi ikon digital. Dan, meski ada beberapa pembatasan di pinggir jalan, ada ribuan situs internal dengan animasi penuh. Terlepas dari lokasinya, ada lebih banyak tekanan pada tiga detik pertama iklan untuk melibatkan pemirsa. Hal ini penting ketika mempertimbangkan OOH digital atau keluar digital dari keterlibatan (DOOH).

Ekonomi perhatian bergeser, konsumen merasa nyaman dengan video tanpa suara di sosial, dan DOOH dapat memanfaatkan prinsip keterlibatan sosial dan digital untuk menampilkan konten melalui OOH. Dengan investasi berkelanjutan dalam inventaris digital dan harapan bahwa investasi akan terus tumbuh, DOOH akan hidup kembali. Pada 2018, diharapkan DOOH akan menghasilkan 50% pendapatan.

Model perdagangan baru akan meningkatkan ROI

Pada tahun 2017, OOH telah menjadi jauh lebih fleksibel dan pintar dalam hal perdagangan. Secara historis, DOOH telah dibatasi untuk timing kampanye dan perencanaan leadtimes yang lebih tradisional; lebih banyak di Australia daripada negara-negara lain yang telah membatasi kreativitas pesan dan penempatan fleksibel. Ini telah banyak berubah dalam 12 bulan terakhir, dan diatur untuk melanjutkan dengan kampanye yang dipesan melalui skenario yang dipicu, seperti berita atau acara. Ini akan membuka peluang yang meningkat dengan jenis pengiklan dan penargetan pesanan.

Lokasi akan menjadi mainstream

Hampir sepertiga dari semua pertanyaan pencarian berhubungan dengan lokasi. Pada tahun 2018, menjadi lebih penting bagi pengiklan untuk membuat kampanye yang dinamis dan memanfaatkan lokasi, mengingat itu adalah bagian yang diharapkan dari layanan. Pesan kontekstual meningkatkan peningkatan sebesar 15% di seluruh metrik pencitraan merek, mulai dari menampilkan pesan yang berbeda pada waktu yang berbeda sesuai dengan konteks audiens, dan siaran tetap berfungsi, tetapi cara baru yang fleksibel dalam penyampaian kampanye akan berarti pesan dan relevansi yang lebih baik berdasarkan lokasi.

Penargetan akan didorong oleh konteks 
Tahun ini kita telah melihat suatu transisi menuju fokus pada perilaku dan kebiasaan pemirsa, dengan mencatat langkah mundur pada ketergantungan sebelumnya pada demografi. Kami tahu lebih banyak tentang perilaku konsumen dan apa yang dilakukan orang, kapan dan di mana, daripada sebelumnya. Lompatan berikutnya adalah memanfaatkan data emosional untuk menerapkan konteks yang sesuai dengan lokasi dan pesan. Informasi ini sangat kuat untuk merek karena kemajuan teknologi pengenalan wajah dan berarti kampanye dapat menyesuaikan secara waktu nyata sebagai respons terhadap pemicu pengenalan emosi atau visual untuk memberikan komunikasi tanpa batas pada tingkat yang lebih dalam dan kontekstua
Kota pintar dan utilitas sipil
Program Smart Cities dan Suburbs senilai $ 50 juta mendukung pengiriman proyek kota cerdas yang akan meningkatkan kemampuan hidup dan keberlanjutan di seluruh kota dan kota di seluruh Australia. Sebagai sebuah negara, Australia terus mengalami urbanisasi dan OOH terus bersama regenerasi ini dengan teknologi dan fitur baru seperti konektivitas dan komunikasi mesin ke mesin dalam pikiran. OOH tidak hanya akan menyediakan utilitas sipil yang sangat dibutuhkan dari iklan yang relevan ke informasi yang relevan - mis. menunggu waktu untuk bus berikutnya, tetapi juga menjadi mulus dengan kehidupan sehari-hari dan memberikan manfaat tambahan. Contoh terbaru adalah unit Telstra JCDecaux di Perth dan peluncuran selanjutnya menyediakan WiFi, poin pengisian daya dan informasi lokal melalui layar sentuh.
Integrasi dengan seluler akan meningkat
Dengan munculnya OOH yang bekerja di samping fasilitas umum yaitu menyediakan WiFi di hotspot umum, ini akan menjadi lebih mudah bagi kampanye OOH untuk menyesuaikan dengan platform mobile dan sosial. Misalnya penggunaan Snapcodes untuk membantu mendorong jangkauan dan keterlibatan dan memberikan pengalaman konsumen dengan merek yang dapat diperkuat dan dibagikan. Ini dapat ditautkan ke data CRM dan membantu melacak kampanye dengan cara baru.